Sudah Tahu Terapi Jus? - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Sudah Tahu Terapi Jus?

Sudah Tahu Terapi Jus?

Tubuh manusia bergantung pada kualitas makanan yang dibutuhkan tubuh. Bila kita tidak makan maka kita akan mati, dan bila kita tidak memakan jenis makanan yang dapat memelihara tubuh, mungkin tidak hanya mati lebih cepat tetapi menderita dalam berbagai penyakit tertentu. Tubuh kita harus mendapatkan suplai gizi setiap hari, dan ketika kita memakan apa saja yang tidak baik bagi tubuh, atau yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan keseimbangan nutrisi tubuh kita, maka penderitaan yang akan datang. Kita mendapat teguran dalam bentuk sakit atau yang membawa kepada penyakit, atau mungkin kepada sejumlah penyakit tertentu yang menimpa. Namun mengapa hal semacam ini biasanya tidak muncul dengan segera, adalah disebabkan kemampuan tubuh bertoleransi dan bertahan berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, sebelum efek tersebut benar-benar terlihat.

Buah dan sayuran mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat baik bagi kesehatan. Hal ini tentunya bukan hal yang baru bagi Anda. Tetapi pernahkah Anda berpikir untuk melakukan pengobatan dengan terapi jus? Tentunya sangat menarik, karena obat biasanya identik dengan hal yang tidak menyenangkan. Dengan terapi jus, kita bisa memulihkan serta memperbaiki kesehatan sekaligus juga mengonsumsi makanan yang kita sukai. Jus buah adalah pembersih sistem tubuh, buah-buahan dalam jumlah bervariasi yang cukup akan memelihara tubuh. Jus sayuran merupakan pembangun dan regenerator tubuh, semuanya itu mengandung zat gizi dan antioksidan yang dapat menangkal berbagai penyakit. Terapi jus bukanlah suatu hal yang baru, sudah digunakan secara luas dalam sistem pengobatan naturopati untuk menangani berbagai jenis penyakit.



Tidak perlu diragukan, jus merupakan sumber vitamin dan mineral, serta enzim dan tanpa efek samping. Dalam suatu penelitian telah membuktikan bahwa mereka yang hidup dengan mengonsumsi jus, ternyata hidup lebih sehat dan tanpa gangguan penyakit yang berarti. Jus berperan membantu meningkatkan energi dan meredakan kelelahan, di samping itu jus mampu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh. Jus akan dicerna dan diserap tubuh dalam waktu yang cepat. Namun sebelumnya harus diingat, untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, lebih bijaksana bila menghindari jus botol atau kalengan. Jus ini seringkali mengandung zat-zat kimia yang bisa merusak nutrisi-nutrisi sehat. Lebih baik mengonsumsi jus segar buatan Anda sendiri di rumah.


Terapi jus ini bermanfaat dalam mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk hipertensi, penyakit kardiovaskular (berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah), serta obesitas (kelebihan berat badan). Tidak hanya ini, terapi jus terbukti masih bisa membantu mengatasi berbagai penyakit lainnya. Nah, setelah mengetahui manfaat jus, masihkah Anda ragu untuk mencoba? Yuk jangan tunggu lagi untuk memulai dan membiasakan diri mengonsumsi jus dan sayur, baik dalam bentuk terapi atau bukan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact