Kunyit untuk Mengobati Ejakulasi DIni - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Kunyit untuk Mengobati Ejakulasi DIni

Kunyit untuk Mengobati Ejakulasi DIni

Kunyit untuk Mengobati Ejakulasi DIni

Kunyit (Curcuma domestica Val) termasuk salah satu tanaman suku Zingiberaceae yang banyak ditanam di pekarangan kebun dan sekitar hutan jati. Kunyit mempunyai banyak nama, misalnya Batak: kuning himik; Nias: under; Sunda: kunyir, koneng, koneng temen; Jawa: kunir, kunir bentis, temu kuning; Madura: temo koneng, konyek; Ternate: guraci; Inggris: Saffron; Belanda: Kurkuma.


Kunyit dikenal sebagai penyedap dan penetralisir bau anyir pada masakan, selain itu kunyit juga sering dimanfaatkan sebagai ramuan obat. Saat ini kunyit dimanfaatkan secara luas oleh industri makanan, minuman, kosmetik, tekstil dan obat-obatan. Dalam hal obat-obatan, kunyit digunakan untuk mencegah bau badan, menyediakan serat bagi tubuh dan mengurangi sakit saat haid.

Kunyit termasuk salah satu tanaman rempah dan obat. Habitat asli tanaman ini meliputi wilayah Asia khususnya Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Indo-Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Hampir setiap orang Indonesia dan India serta bangsa Asia umumnya pernah mengkonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Kunyit merupakan tanaman terna menahun yang mempunyai ciri khas tumbuh berkelompok membentuk rumpun dengan tinggi tanaman dapat mencapai 1,5 m, berbatang semu, warna putih sampai kuning muda dan pangkalnya runcing dengan panjang 20-40 cm dan lebar 8-12,5 cm, warna daun hijau pucat, satu tanaman mempunyai 6-10 daun. Warna rimpang kuning jingga sampai kemerahan atau kecokelatan. Bentuk rimpang bulat telur dan mempunyai anak rimpang. Rimpang terdiri dari rimpang induk dan rimpang cabang dengan pedas. Bentuk daun lanset lebar, ujung agak pahit dan aroma yang khas serta rasa

Kunyit juga dapat meningkatkan libido pria dan membuatnya lebih tahan lama dalam berhubungan s3ks. Karena kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin sebanyak bisdesmetoksikurkumin, minyak atsiri/volatil oil (keton sesquiterpen, turmeron 60%, zingiberen 25%, felandren, sabinen, borneol dan sineil) lemak 1 -3 %; karbohidrat 3 %; protein 30%, pati 8%, vitamin C 45-55 % dan garam mineral (zat besi, fosfor, dan kalsium) 1-5%, dan 10% desmetoksi kurkumin.

Artinya kunyit dapat mengobati secara alami penyakit ejakulasi dini. Bagaimana caranya? Cukup sederhana, tumpuk atau parut tiga batang kunyit, lalu peras, dan  ambil sari santannya. Aduk dengan tiga sendok madu dan 3 butir telur ayam kampung atau bebek. Kemudian minumlah minimal tiga jam sebelum melakukan hubungan s3ks. Itulah resep tradisional nenek moyang yang aman diterapkan. Selamat mencoba ya. Semoga sembuh!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact