Manfaat Berhubungan Seks dalam Islam - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Manfaat Berhubungan Seks dalam Islam

Manfaat Berhubungan Seks dalam Islam

Manfaat Berhubungan Seks dalam Islam
Dalam keluarga muslim, banyak terjadi penyimpangan perilaku kehidupan s3ksual, baik yang belum menikah maupun sudah menikah. Hal ini membuktikan betapa pentingnya pendidikan s3ks secara islami (Islamic Sex Education) diajarkan dan terapkan dalam keluarga muslim. Agar tercipta perilaku s3ks yang sehat tanpa mengabaikan seni-seni bercinta yang sesuai dengan aturan syariat Islam. 


Islam merupakan agama yang sempurna dalam mengatur segala kehidupan dunia dan akhirat, termasuk sudah sangat sempurna mengatur kehidupan rumah tangga. Ketika syariat itu dipadukan dengan seni-senĂ­ bercinta secara islami yang tidak bertentangan dengan syariat itu sendiri, maka betapa sempurnanya kehidupan sebuah rumah tangga. Terbentuklah saling pengertian antara suami-istri akan kehidupan s3ksual sebagai kebutuhan bologis yang mendasar. Kebutuhan manusia akan s3ks merupakan bagian dari hukum alam (sunnatullah) yang berlaku. Hubungan s3ks yang baik dan sehat bisa menjadi kunci kebahagiaan dan keberhasilan dalam membangun istana yang megah yang kita sebut rumah tangga.

Lantas apa sih manfaat s3ks yang sebenarnya dalam Islam?

Berhubungan s3ks, menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dalam Ath Thibbun Nabawi (Pengobatan Cara Nabi), memiliki tiga tujuan utama sesuai petunjuk Rasulullah, yaitu: (1) memelihara keturunan demi keberlangsungan umat manusia, (2) mengeluarkan cairan yang sangat berbahaya bila mendekam lama di dalam tubuh, dan (3) meraih kenikmatan yang dianugerahkan Allah di dunia.

Para Ulama mengajarkan:
"Seseorang hendaknya menjaga tiga hal pada dirinya: jangan sampai tidak berjalan kaki, agar jika suatu saat harus melakukannya tidak akan mengalami kesulitan; jangan sampai tidak makan, agar usus tidak menyempit; dan jangan sampai meninggalkan hubungan s3ks, karena air sumur saja bila tidak digunakan akan kering sendiri."
Muhammad bin Zakariya menambahkan:
"Barangsiapa yang tidak melakukan hubungan s3ks (jimak) dalam waktu yang lama, maka, kekuatan organ tubuhnya akan melemah, sarafnya akan menegang, dan pembuluh darahnya akan tersumbat. Saya juga melihat orang yang sengaja tidak melakukan hubungan s3ks karena niat membujang, tubuhnya menjadi dingin dan wajahnya sangat muram."
Lebih lanjut menurut Ibnu Qayyim, salah satu manfaat berhubungan s3ks dengan pasangan dalam pernikahan adalah terjaganya pandangan mata dan kesucian  diri serta hati dari perbuatan haram. Selain itu, berhubungan s3ks juga bermanfaat terhadap kesehatan jiwa dan mental pelakunya. 

Sungguh, adanya hasrat s3ksual (libido) yang diberikan Allah kepada manusia merupakan nikmat yang luar biasa. Kenapa? Karena dengan hasrat tersebut, manusia bisa menjadi sehat lahir batin dengan cara yang nikmat tiada tara, yakni berhubungan s3ksual atau jimak.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact