Manusia Bodoh dalam Kesehatan - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Manusia Bodoh dalam Kesehatan

Manusia Bodoh dalam Kesehatan

Manusia Bodoh dalam Kesehatan - seksehat.id
Dr. Henry Sherman pakar kesehatan makanan mengatakan bahwa:


selama ini banyak orang yang salah dalam mencari sumber gizi dan vitamin bagi tubuh mereka. Padahal yang mereka cari sejatinya ada pada buah dan sayuran segar. Orang yang menafikan atau menolak daya guna buah-buahan dan sayuran segar, sejatinya adalah manusia bodoh dalam arti yang sesungguhnya. 


Banyak orang di zaman modern ini mengklaim bahwa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran hanyalah budaya masyarakat primitif dan tertinggal. Mereka beranggapan bahwa untuk mendapatkan makanan bergizi dan sehat tidak harus dengan buah-buahan dan sayuran, sebab peradaban modern telah banyak menghasilkan produk makanan bergizi dan bervitamin.

Klaim semacam itu jelas menabrak realita alam, sebab justru makanan produk modern banyak menjanjikan ragam penyakit dan efek samping. Sebaliknya, makanan alami atau nabati yang dikonsumsi manusia sejak zaman prasejarah terbukti tetap valid bagi kesehatan. Dan tiada satu pun ahli kesehatan yang menafikan daya guna buah dan sayuran bagi kesehatan tubuh. Pakar kesehatan menegaskan, untuk membangun sendi-sendi kekuatan, terutama energi dalam tubuh, ialah dengan mengonsumsi sari buah atau jus secara teratur. Inilah solusi cerdas jika seseorang mendambakan tubuh sehat.

Antioksidan yang terdapat dalam buah dan sayuran yang punya peran sangat penting di dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel yang rusak. Agar antioksidan tetap efektif manfaatnya, maka sebaiknya makanan dimakan dalam keadaan mentah. Mengonsumsi makanan mentah atau segar dalam bentuk jus buah dan sayuran bisa menjadi solusi. Jus buah dan sayuran akan lebih mudah dicerna dan meningkatkan cita rasa sehingga lebih mudah diterima.

Melalui pendekatan cara terapi jus merupakan cara terbaik untuk memperoleh berbagai antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh kita dalam melawan berbagai penyakit. Kandungan vitamin, mineral, serta fitonutrien -nutrien yang terdapat dalam tanaman- dalam jus dibutuhkan untuk merawat organ-organ tubuh, jaringan yang melemah, meningkatkan daya tahan, memperbaiki sistem kekebalan, dan menjaga seluruh fungsi vital tubuh. 

Mengonsumsi jus juga merupakan metode cepat untuk memperoleh makanan yang mudah dicerna dan diasimilasi: secara mudah dan cepat. Makanan tersebut akan masuk ke dalam sistem darah dan kelenjar tubuh, memberi makanan bagi sel serta mempertahankan dan menjaga kesehatan hanya beberapa saat setelah jus diminum. 

Dengan pasokan jus buah dan sayuran yang kontinu, dipastikan kesehatan dan kebugaran tubuh akan tetap terjaga. Sehingga secara umum, jus dapat membantu memperbaiki kualitas kesehatan kita. Yuk menjadi cerdas dalam kesehatan!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact