Penjelasan Medis 'Cinta pada Pandangan Pertama' - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Penjelasan Medis 'Cinta pada Pandangan Pertama'

Penjelasan Medis 'Cinta pada Pandangan Pertama'

Penjelasan Medis Psikologis 'Cinta pada Pandangan Pertama'


Penjelasan Medis 'Cinta pada Pandangan Pertama'

Pernah dengan sebuah ungkapan ‘dari mana datangnya cinta? Dari mata terus ke hati.” Nah, inilah penjelasannya:


Walaupun disebut bola mata, bentuknya lebih menyerupai telur ayam berbentuk kerucut ketimbang mirip bola. Panjang bola mata seorang dewasa adalah sekitar 2,5 sentimeter sehingga tidak melebihi ukuran bola pingpong. 



Setiap bola mata terletak di dalam gua tulang yang bibir atas mulutnya dibentuk oleh tulang dahi dan bibir bawahnya oleh tulang pipi. Kedua tulang ini menonjol keluar untuk melindungi bola mata dari pukulan atau benturan langsung. 

Ada yang mencoba membandingkan mata dengan kamera. Sebenarnya itu bukan perbandingan yang seimbang sebab mata jauh lebih rumit daripada kamera yang tercanggih sekali pun. Bagian terdepan bola mata yang menerima dan mengatur arah masuknya sinar ke bagian yang lebih dalam disebut kornea. 

Selanjutnya pupil akan mengatur jumlah sinar yang boleh masuk. Pada lingkungan yang terang, pupil akan menyempit untuk mengurangi sinar yang masuk agar tidak silau. Sebaliknya, pada lingkungan yang gelap, pupil akan melebar agar cukup banyak sinar yang masuk sehingga penglihatan akan lebih jelas. ka memang sebegini saja kemampuannya, mata memang tidak lebih hebat daripada kamera murahan. 
Mari kita lihat kehebatannya yang lain. 

Kita mulai dengan pupil. Di samping sebagai pengatur jumlah sinar yang masuk ke dalam mata, pupil juga mencerminkan emosi seseorang. Pupil yang membesar dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang dalam keadaan marah. Di samping itu, pupil yang membesar dapat juga menunjukkan adanya minat yang sangat besar dalam hati seseorang. 



Itulah kenapa, para pedagang yang sejati, tahu calon pembeli saat menawar, jadi atau tidaknya membeli hanya dengan melihat pupilnya. Jika pupil matanya melebar, tanda bahwa dia sangat berminat pada barang yang diminatinya. Namun jika pupil matanya mengecil, tanda dia tidak begitu berminat, hanya iseng saja untuk melihat atau menawar.
Riset memang menunjukkan bahwa pupil mata seseorang akan membesar sewaktu melihat sesuatu yang menarik dan akan mengecil sewaktu melihat sesuatu yang kurang menarik. 

Fakta menarik dari masalah pupil ini adalah banyak pria –tanpa disadari- lebih tertarik pada wanita yang pupilnya terbuka lebar. Jadi, wajar jika ada istilah ‘jatuh cinta pada pandangan pertama’ atau sebuah ungkapan ‘dari mana datangnya cinta? Dari mata terus ke hati.”

Dalam satu riset, kepada sejumlah lelaki ditunjukkan dua foto seorang wanita cantik. Tanpa sepengetahuan mereka, pada foto pertama pupil wanita tersebut dipermak agar tampak lebih besar, dan pada foto kedua tampak lebih kecil. Para peserta uji coba tersebut melaporkan bahwa mereka tidak bisa melihat perbedaan di antara kedua foto tersebut, namun bagi mereka foto pertama tampak lebih menarik daripada yang kedua.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact