Hukum Islam dan Kasus Pemerkosaan di Dunia - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Hukum Islam dan Kasus Pemerkosaan di Dunia

Hukum Islam dan Kasus Pemerkosaan di Dunia



Berdasarkan syariah Islam, seorang pria yang memperkosa seorang wanita, diganjar hukuman mati. Menurut Dr. Zakir Abdul Karim Naik dalam Jawaban Dari Berbagai Pertanyaan Mengenai Islam, Banyak yang berfikir bahwa hukuman ini 'keras'. Beberapa bahkan mengatakan bahwa Islam adalah agama yang kejam dan barbar! Namun coba bayangkan bila pemerkosaan terjadi pada istri Anda, anak, ibu atau saudara perempuan Anda. Kemudian Anda ditunjuk sebagai hakim yang harus memutuskan hukuman bagi pelakunya. Apa yang akan Anda putuskan? Kita bisa menebak bahwa hukuman mati dengan berbagai bentuknya adalah yang keluar dari putusan Anda.


Negara manakah yang paling tinggi tingkat kejahatan terkait pemerkosaan ini?  Menurut laporan FBI, pada tahun 1990, setiap hari pada 1.756 rata-rata kasus perkosaan yang terjadi di Amerika Serikat. Kemudian laporan lain mengatakan bahwa rata-rata setiap hari terdapat 1.900 kasus perkosaan dilakukan di Amerika 
Serikat pada tahun sekitar 1992 sampai 1993. Amerika Serikat sebagai negara maju ternyata merupakan salah satu negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia hingga saat ini.

Kemudian negara mana lagi yang memiliki tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia? Selanjutnya disusul Afrika Selatan yang bahkan dijuluki "rape capital of the world" atau kota pemerkosaan dunia. Kemudian Swedia, India yang bahkan disebutkan setiap 22 menit sekali di India. Negara berikutnya adalah Inggris.

Tentu saja hukum Islam bagi pelaku pemerkosaan tidak bisa diterapkan secara bebas di sejumlah negara tersebut, tetapi tidak ada salahnya jika hukum Islam tersebut diadaptasi menjadi hukum positif negara masing-masing. Karena bagaimana pun pemerkosaan adalah kejahatan yang besar.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact