Satu Hal yang Wanita Wajib Tahu - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Satu Hal yang Wanita Wajib Tahu

Satu Hal yang Wanita Wajib Tahu

Satu Hal yang Wanita Wajib Tahu 


Satu Hal yang Wanita Wajib Tahu

HARISEHAT.COM ~ Wanita merupakan manusia yang diciptakan Tuhan dengan keunikan tersendiri. Jika di dunia ini tidak ada wanita, pasti semuanya serba maskulin, tidak ada sisi feminin sedikit pun. Bayangkan jika para pria yang hamil atau menyusui. Oh no! Rasanya lucu sekali dan sepertinya tidak cocok. Tuhan pasti sudah memikirkan semuanya. Karenanya, Dia menciptakan seorang wanita bernama Hawa untuk mendampingi Adam Keunikan wanita ada pada seluruh aspeknya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dari yang tertutup hingga yang tampak dari luar. Betapa Tuhan telah menganugerahkan pada wanita semua kebaikan, rasa cinta yang berlebih sehingga membuatnya bisa menyayangi anak dan keluarganya tanpa pamrih, dan sejuta kebaikan lainnya ketika dia telah menjadi seorang ibu. 

Ada banyak hal yang perlu wanita ketahui agar dia menjadi wanita seutuhnya. Wanita haruslah smart dalam mengetahui dirinya dan kesehatannya karena meskipun usia harapan hidup wanita lebih tinggi, wanita rentan mengalami banyak penyakit. Sebut saja saat ini, kanker leher rahim dan kanker payudara menjadi pembunuh nomor satu di dunia pada wanita. Belum lagi penyakit-penyakit yang tampak sepele, tetapi juga bersifat laten mengintai wanita dan bahkan bisa jadi menurunkan produktivitasnya. Wanita dan kesehatan adalah keunikan yang kompleks. Perlu pengetahuan holistik, tetapi spesifik pada wanita. 


Ada beberapa hal yang sama perlu diketahui oleh lelaki dan wanita, tetapi ada juga hal yang spesifik yang hanya dimiliki wanita dan tidak lelaki miliki Jika saat ini kita masih single atau bahkan sudah berstatus menikah dengan anak berapa pun, belum terlambat bagi untuk mengkaji tentang tubuh dan semua hal yang menyehatkan bagi tubuh. Kita ini adalah hasil cetakan pala asuh, pengetahuan, gaya hidup, dan pola makan yang sudah dijalani selama bertahun-tahun sebelumnya. Mungkin sulit untuk mengubahnya, tetapi bukan berarti tidak bisa. 

Pengetahuan dan ilmu adalah kekuatan, kita harus menghargai apa pun yang kita miliki. Tuhan telah berbaik hati menganugerahkan dan menitipkan kepada kita apa pun yang kita miliki saat ini. 

Bukankah jika kita dititipin sebuah intan, kita akan menjaganya baik-baik? Namun, mengapa ketika kita dititipi tubuh dan segala kenikmatannya, kita lupa untuk menjaganya dengan baik? 


Rujukan:
Ensiklopedia Kesehatan Wanita, Nurchasanah, Editor: Cahyow, 2017, Relasi Inti Media, Yogyakarta

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact