Sedekah Kemaluan - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Sedekah Kemaluan

Sedekah Kemaluan

'Sedekah Kemaluan'

Untuk menggapai kebahagiaan sejati dalam rumah tangga, tentu saja tidak cukup dengan menemukan pasangan yang ideal. Ada banyak hal yang perlu dipelajari dan diamalkan secara saksama oleh pasangan suami-istri agar meraih ketenteraman (sakinah), cinta (mawaddah) dan kasih sayang (rahmah), baik lahir maupun batin. Salah satunya dan yang paling penting- adalah persoalan hubungan intim atau dalam bahasa fikih disebut jima'.


Sebagai bagian dari fitrah kemanusiaan, Islam tidak pernah memandang sebelah mata terhadap masalah s3ksual. Islam memberikan panduan lengkap agar s3ks bisa tetap dinikmati seorang muslim tanpa harus kehilangan ritme ibadahnya. Baik dalam Alquran, hadis, sampai kitab-kitab klasik Islam, seperti Qurrotul Oyun.



Dalam pernikahan Islam, berhubungan s3ks adalah wajib hukumnya sebagai salah satu tujuan dalam pernikahan untuk mempertahankan keturunan. Berhubungan s3ks termasuk salah satu ibadah yang sangat dianjurkan Islam dan mengandung nilai pahala yang sangat besar. Karena berhubungan s3ks dalam ikatan nikah adalah jalan halal yang disediakan Allah untuk melampiaskan hasrat biologis manusia. 

Rasulullah Saw bersabda:

“Dalam kemaluanmu itu ada sedekah.” Sahabat lalu bertanya: "Wahai Rasulullah, apakah kita mendapat pahala dengan menggauli istri kita?" Rasulullah menjawab, "Bukankah jika kalian menyalurkan nafsu di jalan yang haram akan berdosa? Maka begitu juga sebaliknya, bila disalurkan di jalan yang halal, kalian akan mendapatkan berpahala." (HR Bukhari, Abu Dawud, dan lbnu Khuzaimah).

Maksud potongan hadis “dalam kemaluanmu itu ada sedekah” adalah suami punya kewajiban memberi nafkah batin kepada istri berupa hubungan s3ks. Demikian juga istri punya kewajiban melayani suaminya. Jadi, berhubungan s3ks dalam islam berarti saling memberikan sedekah antara suami dan istri. Baik sedekah yang diberikan suami pada istri, atau sebaliknya. Tentu saja, sedekah yang indah, sehat, dan nikmat. Itulah mulianya agama Islam!



Karena bertujuan mulia, bernilai ibadah, dan berarti sedekah, setiap hubungan s3ks dalam rumah tangga harus bertujuan dan dilakukan secara benar, yakni sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Sunnah. Itulah kenapa s3ks dalam pernikahan Islam bisa disebut: S3ksualitas Islam: Muamalah Bernilai Ibadah.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact