Tidak Ada Obat untuk Asma, Tetapi - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Tidak Ada Obat untuk Asma, Tetapi

Tidak Ada Obat untuk Asma, Tetapi

Tidak Ada Obat untuk Asma, Tetapi


Tidak Ada Obat untuk Asma, Tetapi

HARISEHAT.COM ~ Para peneliti telah menemukan banyak hal lain yang dapat membantu menjelaskan mengapa asma begitu umum, tetapi belum tahu persis mengapa beberapa orang menderita asma dan yang lain tidak.


Asma merupakan jenis alergi berat yang terjadi pada sistem pernapasan. Serangan asma terjadi ketika saluran pernapasan berhubungan dengan sebuah faktor pemicu. Pada penderita asma biasanya terjadi peradangan serta penyempitan saluran pernapasan. Ini disebabkan oleh membengkaknya lapisan dalam saluran pernapasan, pembentukan lendir yang berlebihan, dan terjadinya kejang otot pada dinding saluran pernapasan. Hal tersebut terjadi karena faktor pemicu tersebut mengaktifkan histamin. Hal tersebut pada gilirannya akan melepaskan sel-sel mastosit yang transformasinya dipicu oleh protein-protein imunoglobulin E (lgE). Protein ini aktivasinya disebabkan oleh kedatangan molekul-molekul yang sangat berpengaruh pada protein IgE tersebut.



Asma bisa dibilang juga sebagai kondisi medis yang memengaruhi saluran udara (saluran pernapasan yang membawa udara ke paru-paru kita). Dari waktu ke waktu, penderita asma merasa lebih sulit untuk bernapas, karena saluran udara di paru-paru mereka menjadi lebih sempit - seperti mencoba bernapas melalui sedotan tipis. Namun di lain waktu, pernapasan mereka normal. Tidak ada obat untuk asma, tetapi biasanya dapat dikontrol dengan baik. Sebagian besar penderita asma dapat tetap aktif dan memiliki kehidupan yang sehat. 

Gejala asma dapat dipicu oleh hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. Pemicu umum termasuk olahraga, asap rokok, pilek dan flu, dan alergen di udara.Tanda-tanda Asam adalah sesak napas akut sehingga timbul suara mengi saat bernapas. Apa yang menyebabkan asma?

Sampai saat ini, penyebab pasti asma tidak diketahui. Risiko terkena asma sebagian tergantung pada genetika. Asma dapat menyerang siapa saja. Risiko anak-anak terkena asma tampaknya meningkat oleh para ibu yang merokok saat hamil, orang-orang yang merokok di sekitar bayi atau anak-anak, polusi udara dari lalu lintas atau industri, rumah-rumah berjamur, dan dilahirkan prematur atau dengan berat badan lahir rendah.

Orang dewasa dapat menderita asma dari waktu ke waktu akibat polusi udara di dalam ruangan di tempat kerja atau di rumah (misalnya, dengan menghirup asap yang mengiritasi paru-paru, atau menghirup debu yang alergi terhadap mereka). Bahkan seorang Atlet dapat terkena asma setelah latihan yang sangat intensif selama beberapa tahun, terutama saat menghirup udara yang tercemar, dingin atau kering.

Aapa obat Asma? Sebenarnya, tidak ada obat yang beredar di pasaran untuk Asma yang menjamin kesembuhannya. Anda hanya bisa mencegahnya agar tidak terjadi. Pencegahan Asma bisa dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kambuhnya asma terutama karena stres. Selain itu, cobalah memperbanyak mengkonsumsi makanan yang menguatkan sistem kekebalan tubuh, seperti, wortel, pepaya, tomat, dan lainnya. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact