Serba-Serbi Anak Autis - D.S. Prasetyo - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Serba-Serbi Anak Autis - D.S. Prasetyo

Serba-Serbi Anak Autis - D.S. Prasetyo

Serba-Serbi Anak Autis
oleh D.S. Prasetyo

Serba-Serbi Anak Autis - D.S. Prasetyo

HARISEHAT.COM ~ Anak autis atau penyandang tuna grahita sama sekali tidak berbeda dengan anak lainnya. Mereka hanya membutuhkan bimbingan dan dukungan ekstra dari orangtua dan lingkungannya untuk tumbuh dan berkembang agar dapat hidup mandiri. Autisme adalah suatu gangguan perilaku yang membuat penyandangnya lebih suka menyendiri. Dalam bentuk ringan dapat diketahui melalui perilaku yang agak aneh. 

Serba-Serbi Anak Autis - D.S. Prasetyo

Hal itu dimungkinkan terjadi karena justru dalam penyendirian itulah mereka dapat berkonsentrasi. Jangan salah, banyak dari penyandang autis yang menjadi ilmuwan, artis, atau seniman besar. Mungkin karena bisa berkonsentrasi total pada sesuatu yang menarik perhatiannya, dari situlah mereka mampu menghasilkan karya-karya besar. Untuk mendiagnosis gangguan autisme tidak memerlukan pemeriksaan yang canggih, seperti Brain Mapping, CT-Scan, dan MRI. Pemeriksaan itu hanya perlu dilakukan jika terjadi indikasi tambahan misalnya anak sering kejang dan epilepsi. 

Buku yang sangat lengkap mengupas seluk-beluk anak autis itu ditujukan untuk membantu para orang tua dan guru pendidik agar memperoleh pengetahuan mendalam tentang autisme, Cara melakukan diagnosis, sekaligus melakukan terapi yang paling tepat dan bijak. 

Hal itu penting disadari agar para orang tua dan guru pendidik tidak salah dalam memperlakukan dan menangani anak autis, seperti mengasingkan, mengisolasi, atau bahkan menganggapnya cacat mental. 

Dengan hadirnya buku itu, para perlu pesimis bila orangtua kini tak memiliki anak penyandang autis, sebab jangan-jangan justru dari autisme itulah kelak anak Anda akan tampil sebagai orang besar di zamannya. Ingat pulalah, kata kunci paling awal tergantung pada pemahaman, penanganan, dan kasih sayang Anda!

Serba-Serbi Anak Autis - D.S. Prasetyo

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact