Benarkah Harus Pakai Masker saat Bercinta? - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Benarkah Harus Pakai Masker saat Bercinta?

Benarkah Harus Pakai Masker saat Bercinta?

Benarkah Harus Pakai Masker saat Bercinta?


HARISEHAT.COM ~ Selamat pagi, Tim Hari Sehat. Saya dengar kabar dari seorang teman melalui WA, katanya kalau suami istri saat melakukan hubungan intim wajib pakai masker untuk mencegah penularan virus Corona yang bisa menular melalui napas dan air liur. Apa benar kabar tersebut secara medis.


Saya tunggu jawabannya segera ya. Terima kasih sebelumnya. Semoga harisehat.com semakin viral ya.

Ratna Kemala, Ibu Rumah Tangga
Bogor


Jawaban:
Amin untuk doanya ya. Soal kabar tersebut, secara medis tidaklah benar. Mungkin teman Anda tersebut memberikan informasi kepada Anda sedang bercanda.
Melakukan hubungan intim dalam konteks suami istri, tidak harus pakai masker. Kenapa? Alasannya sederhana saja, yakni bisa mengganggu kenyamanan di dalam melakukan aktivitas suami istri tersebut. Jangankan melakukan, membayangkan saja susah dan lucu. Iya kan?

Namun, ada satu hal perlu Anda perhatikan, yaitu pastikan bahwa di antara suami dan istri memang terbebas dari positif virus Corona. Jika keduanya negatif, bisa melakukan hubungan intim seperti biasa. Jangan ada perasaan takut apalagi harus pakai masker segala.

Lantas, apakah perlu tes Corona dulu sebelum melakukan hubungan intim tersebut? Tidak juga. Intinya kenali gejala yang ditimbulkan Corona saat masuk ke dalam tubuh, seperti sesak napas, demam, batuk, flu, gangguan pencernaan, dan lainnya. Bila gejala tersebut, Anda alami, segera melakukan pemeriksaan dan tes di rumah sakit rujukan yang ditujuk pemerintah setempat.


Intinya tetap melakukan pencegahan secara masif. Jangan keluar rumah jika tidak penting. Biasakan pakai masker saat keluar rumah. Jaga jarak dengan orang di luar rumah. Jangan menyentuh barang-barang di luar rumah, dan biasakan cuci tangan pakai sabun secara benar.

Demikian yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Tim Hari Sehat (THS)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact