Lima Kondisi Wanita Butuh Asupan Vitamin Lebih - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Lima Kondisi Wanita Butuh Asupan Vitamin Lebih

Lima Kondisi Wanita Butuh Asupan Vitamin Lebih

Lima Kondisi Wanita Butuh Asupan Vitamin Lebih



HARISEHAT.COM ~ Beragam tahapan dalam kehidupan wanita adalah suatu kodrat. Akibatnya, wanita mutlak memerlukan asupan vitamin lebih dari biasanya. Kira-kira pada tahapan mana saja para wanita membutuhkan pasokan vitamin lebih tersebut? 

Untuk mengetahuinya, Anda para wanita agaknya perlu menyimak yang berikut ini: 

1. Pada Masa Haid 
Pendarahan pada masa menstruasi yang dialami wanita akan menyebabkan berkurangnya zat-zat penting dalam tubuh. Karena konsumsi vitamin-vitamin tertentu amat dibutuhkan agar kondisi tubuh tetap stabil akibat pendarahan tersebut. Lantas vitamin apa saja yang dibutuhkan oleh mereka yang tengah menstruasi? Menurut para pakar gizi, untuk menggantikan banyaknya darah yang hilang sebaiknya para wanita yang tengah menstruasi mengkonsumsi vitamin C, vitamin D, serta kalsium. 

2. Pada Masa Kehamilan 
Sudah menjadi rahasia umum kalau makanan dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh itu memiliki peranan yang sangat besar bagi kesehatan ibu dan janinnya. Karena itulah konsumsi vitamin di masa-masa kehamilan amatlah penting. Pasalnya dengan mengkonsumsi multi vitamin dan mineral yang ada bisa membantu mengurangi kondisi-kondisi yang tidak menyenangkan selama kehamilan, seperti mual-mual, kelelahan ataupun nyeri otot. Itulah sebabnya mengapa para wanita hamil selalu diwanti-wanti untuk tidak lalai menjaga pola makan yang baik serta memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. 

3. Wanita di atas usia 35 tahun 
Pada masa-masa usia di atas 30-an, para wanita juga dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi vitamin, utamanya vitamin D dan E. Tapi ingat dalam menkonsumsi vitaminvitamin tersebut ada baiknya Anda menkonsultasikannya kepada dokter. 

4. Wanita yang tengah diet 
Bagi mereka yang tengah menjalani program diet, jangan lupa untuk mengkonsumsi multivitamin. Ini dikarenakan fungsi multivitamin yang ampuh mensuplai kebutuhan vitamin yang makanan-makanan tertentu tidak didapat dari id yang memang dibatasi mengkonsumsinya lantaran tengah berdiet. 

5. Wanita yang sibuk bekerja 
Multivitamin akan membantu proses pembentukan energi yang hilang akibat bekerja seharian. Hal ini mutlak dilakukan oleh mereka yang benar-benar harus bekerja keras, baik fisik maupun psikis.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact