23 Tips Cantik Alami dan Murah - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

23 Tips Cantik Alami dan Murah

23 Tips Cantik Alami dan Murah

23 Tips Cantik Alami dan Murah


HARISEHAT.COM ~ Menjadi cantik dan sehat tidaklah selalu identik dengan menghabiskan banyak uang, apalagi uang belanja dan jajan anak-anak. Menjadi cantik itu sebenarnya murah kok. Berikut beberapa tips kecantikan yang murah. Tips yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan tidak harus pergi ke salon kecantikan:

1. Melicin dan Memerahkan Kulit Muka

Ambil satu buah tomat masak, giling hingga halus. Kemudian pupurkan di seluruh muka. Biarkan megering selama 20 minit.Bilas dengan air bersih. lakukan 2/ 3 kali seminggu.

2. Mengencangkan Kulit Muka 

Ambil tepung ubi kayu dan mentimun. Timun itu hendaklah dihancurkan terlebih dahulu atau diblender kemudian dicampur sedikit dengan air. kocok dengan rata dan jangan terlalu encer campurkan kedua-duanya dengan air sedikit. Kocok dengan rata, setelah itu, oleskan ke muka dan biarkan ia kering. kemudian basuh. Dengan cara ini akan dapat mengencangkan kulit muka serta wajah terlihat putih , sehat dan segar. 

3. Menghilangkan Bau Badan 

Bubuh enam camca air suam dan ramas kangkung hingga mengeluarkan lendir. Lendir itu usapkan pada seluruh rambut dan biarkan seketika. Kemudian bilas rambut dengan air bersih. Lakukan selama dua minggu.

4. Melentikkan Bulu Mata 

Ambil daun lidah buaya Sebelum masuk tidur, sapukan lendirnya pada bulu mata Lakukan selalu hingga bulu mata semakin lentik.

5. Kulit Cerah dan Licin 

Ambil sebiji Jeruk nipis dan dibelah dua Semasa mandi, gosokkan pada muka dan seluruh badan. Insyaallah, kulit akan cerah, licin dan harum.

6. Rambut Lebat 

Setelah selesai makan, basuh tangan dengan air sehingga bersih. Selawat 3 kali Tangan yang masih basah itu segera dílap atas rambut.

7. Mengurangkan Dengkur 

Tumbuk lumat tujuh biji badam dan campurkan ke dalam segelas susu panas. Minumlah beberapa menit sebelum tidur.

8. Merampingkan Perut 

Ambil air Jeruk nipis dan campur dengan kapur siríh. Aduk dengan rata, lalu disapu pada perut kemudian ikat perut anda dengan ankin. Jika tidak mau menggunakan ankin, lumurkan atau sapu dekat perut saja,amalkan setiap malam.

9. Menyegarkan Mata Gatal dan Letih 

Ambil beberapa helai daun sirih muda. Kemudian, cuci bersih. Lalu diremas dan masukkan ke dalam air suam. Selanjutnya rendamkan mata sambil kerdipkan berulang kali. Lakukan selalu dan hasilnya anda akan merasakan perubahannya.

10. Mencegah perut gendut 

Sekiranya anda makan nasi, jangan dibarangi dengan air. Minum air setelah selesai makan Sebaik-baiknya minum 1/2 jam 3 jam kemudiannya. Tips ini dapat mengelakkan perut buncit.

11. Menyegarkan Mata 

Ambil ketimun yg telah dihiris Lekatkan pada kelopak mata Pejamkan mata untuk berapa saat. Selepas itu, Anda akan na merasakan kesegarannya.

12. Meningkatkan muka berseri 

Basuhkan muka anda dengan menggunakan air basuhan beras yang ke tiga. Bilas dengan air bersih setelah sepuluh menit.

13. Merawat Panu 

Ambil sepotong halia, lalu tumbuk dengan halus, kemudian oleskan pada bagian badan yang terkena panu. Insya Allah, anda akan melihat hasilnya.

14. Mencegah Rambut Rontok 

Ambil beberapa helai daun bunga raya dan lidah buaya. Cuci hingga bersih dan gilas hingga hancur. Balurkan ramuan tersebut di atas kepala selama sejam. Lakukan 2 kali seminggu. Insyaallah anda akan memperoleh rambut lebat, hitam dan berkilau.

15. Tubuh sehat 

Setelah Subuh, lakukan senam ringan. Hirup udara segar di luar dan jalan tanpa memakai alas kaki, di atas rumput yang berembun.

16. Melangsingkan Tubuh 

Dua buah lobak merah dan satu buah mentimun diparut dan diperas airnya.Campur degan air satu buah jeruk nipis dan aduk hingga merata. lalu minum dua kali sehari lakukan sehingga mencapai berat badan yang ideal. 

17. Meluruskan Rambut Kerinting 

Belah satu buah kelapa lalu parut dan ambil patinya saja, lalu campurkan degan air jeruk nipis.Simpan santan pekat ini dalam kulkas atasnya menyerupai krim. Gunakan krim ini untuk diusapkan pada kulit kepala dan rambut secara keseluruhan. Tutup kepala dengan handuk sehingga 1 jam barulah dibilas dengan air sampai bersih. Lakukan 3 kali seminggu. Anda akan mendapatkan rambut kerinting anda menjadi lurus step by step.

18. Memerahkan Bibir 

Oleskan madu asli pada bibir tiap malam sebelum masuk tidur. Amalkan selalu. Insyaaallah bibir anda akan merah berseri. 

19. Memutih dan Mengilatkan Gigi 

Ambil beberapa helai daun kelapa kering. Bakar hingga jadi abu. Gosokkan gigi anda dengan abu daun kelapa tersebut. Lakukan berulang kali dan insyaallah gigi anda putih berkilat. • Mengencangkan Payudara Minum air kanji (air nasi yang sedang mendidih). Lakukan setiap sebelum tidur malam.Insyaallah mujarab.

20. Kuku Bersih 

Warna kuteks sudah comapang camping, tapi anda kehabisan pembersih kuteks..?. sapukan sebanyak-banyaknya base coat pada cucu. Tungu 20 detik, lalu dengan kapas atau tisu, tekan kuku. Ulangi beberapa kali samapi semua kuteks yang sudah tak karuan warnanya itu terangkat sempurna. Dan kuk kembali bersih.

21. Kuku Manis

Selalu sediakan kuteks warna lembut di laci meja kerja anda. Pilihan yang terbaik adalah warna peach yang mudah dan trasparan. Kuteks ini akan sangat berguna, ketika anda harus hadir di sebuah acar penting, tetapi tak sempat manicure. Sapukan kuteks ini hasilnya tak akan mengecewakan. Tak punya kuteks yang sewarna dengan baju, lipstik atau eyesshadow? Gampang! Tentukan segera, anda ingin kuteks dengan warna lipstik atau eyesshadow. Kalau lipstik, cuil sedikit, bisa dengan kuas lipstik lalu letakkan di piring teh, campur dengan descot. Kalau anda memilih warna menyamakan senada dengan shadow: ambil dengan cotton but, taburkan di piring teh, campur dengan base coat. Setelah tercampur dengan rata anda siap memakainya. 

22. Tutup Jerawat 

Mendadak berjerawat, padahal malam nanti ada pesta penting ? jangan heboh dan main pencet atasi dengan menyamarkannya. Pertama, usap lembut dengan kapas yang telah diberi astrin gent setelah itu tutup dengan konsealer yang bisa digunakan bawah mata. Setelah itu tutup dengan poundation ini akan membuat jerawat akan menghilang sesaat dari pandangan mata anda.

23. Menghilangkan Cantengan 

Perahkan sedikit air limau kepada kuku yg mencengkam pada daging (cantengan). Biarkan selama beberapa minit. Jika boleh, potonglah kuku yg termasuk dalam daging tersebut. Lakukan 2 kali sehari dgn menitikkan air limau pada cagu. Cagu akan beransur pulih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact