Cara Mengeringkan Rambut yang Benar - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Cara Mengeringkan Rambut yang Benar

Cara Mengeringkan Rambut yang Benar

Cara Mengeringkan Rambut yang Benar


HARISEHAT.COM ~ Untuk menghindari kerusakan rambut saat dikeringkan, gunakan sisir dengan gigi jarang ketika mengeringkan rambut dengan hairdryer agar rambut tidak mudah terjerat gigi sisir dan patah. Rambut basah lebih rentan untuk patah dibandingkan rambut yang kering. Jika Anda punya waktu lebih, biarkan rambut mengering sebagian secara alami. Tapi jika Anda tidak punya banyak waktu, serap sebanyak mungkin air pada rambut Anda dengan handuk, lalu keringkan dengan suhu tinggi. 

Secara gradual, turunkan panas ke medium lalu terakhir ke suhu rendah saat akan selesai. Arahkan panas hairdryer ke arah bawah (ujung rambut) dan jaga jarak secukupnya. Jangan terlalu dekat. Hindari angin panas hairdryer mengenai langsung ke kulit kepala. Ini akan membuat kulit kepala kering dan mengelupas. Panas juga akan membuat kulit kepala terdorong menghasilkan minyak berlebih sehingga membuat rambut lepek. Keringkan lebih dulu bagian bawah rambut, tapi jangan lupa untuk terus menggerak-gerakkan alat pengeringnya. 

Jika Anda ingin memakai foam, gunakan pada saat rambut masih lembab dan lebih lembab lagi jika rambut Anda keriting. Gunakan temperatur rendah untuk mengeringkan rambut yang halus (helaiannya kecil-kecil) Untuk membuat lengkungan rambut (ke luar atau ke dalam), balutkan ujung rambut di sisir bundar lalu keringkan. Jangan sekali-kali menggosok-gosok rambut dengan handuk. 

Rambut bisa "terjebak" di antara serat handuk, tertarik dan patah. Atau merusak kutikula rambut sehingga mengurangi cahaya rambut dan tampak kusam. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact