Empat Tips Merawat Kulit Sehat - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Empat Tips Merawat Kulit Sehat

Empat Tips Merawat Kulit Sehat

Empat Tips Merawat Kulit Sehat

HARISEHAT.COM ~ "Menuruti rahasia umum dengan mengolesi hand & body lotion setiap kali selesai mandi, rasanya tak berpengaruh banyak pada tampilan kulitku. Kulit cuma lembab sekitar 2 jam pertama, setelah itu ya kering lagi seperti belum tersentuh hand & body lotion...". 

Jika kebetulan Anda memiliki keluhan yang sama, baiknya Anda mulai memperhahatikan makanan yang biasa dikonsumsi. Acapkali asupan nutrisi yang masuk banyak membawa pengaruh akan tampil-tampilan kulit Anda. 

Untuk memudahkan, simaklah beberapa jenis makanan yang berpotensi untuk memperbaiki kondisi kulit agar sehat dan terjaga kelembabannya: 


  1. Ikan Fauna laut ini mengandung minyak (fish oil) yang dapat menjaga kelembaban kulit. Jadi, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi ini untuk menjaga kondisi kulit agar tetap prima.
  2. Rumput laut Terbukti banyak mengandung Omega 3 yang dapat menjaga kesehatan kulit. Dianjurkan untuk mengkonsumsinya di pagi hari setelah sarapan. Bentuknya dapat berupa makanan ringan berupa lembaran'yang sudah dikeringkan, bisa diperoleh di supermarket. Penelitian menunjukkan rumput laut juga berpotensi untuk meningkatkan kebugaran dalam memulai hari Anda.
  3. Vitamin A Sangat penting untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Sumber vitamin ini bisa diperoleh dari wortel, kentang manis, brokoli, bayam, kangkung dan sayuran hijau lainnya.
  4. Vitamin E Dikenal dapat membuat kulit terjaga kekenyalannya, bahkan lebih bagus lagi; bebas jerawat! Nah, mulai saat ini biasakan untuk meng konsumsi kacangkacangan seperti hazelnut (kenari), dan kacang almond sebagai makanan ringan. Memiliki kulit sehat yang indah ternyata bukan hal yang sulit kan?

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact