Lima Langkah Tepat Memilih Parfum agar tidak Norak - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Lima Langkah Tepat Memilih Parfum agar tidak Norak

Lima Langkah Tepat Memilih Parfum agar tidak Norak

Lima Langkah Tepat Memilih Parfum agar tidak Norak


HARISEHAT.COM ~ Seperti aksesori yang berkualitas, parfum yang tepat merupakan sentuhan akhir pada gaya busana yang Anda kenakan. Namun memilih parfum yang tepat tidaklah mudah. Anda tentu menginginkan parfum yang bisa membuat Anda merasa nyaman, menarik dan penuh percaya diri. Berbagai merek dan aroma ditawarkan. 

Pemilihan parfum hendaknya tidak saja berdasarkan selera pribadi, tapi juga untuk acara apa parfum tersebut dikenakan. 

Tips dalam memilih parfum adalah:


  1. Temukan bau-bau yang paling Anda sukai. Anda tidak perlu malu untuk bertanya kepada teman atau orang yang bau parfumnya menarik perhatian Anda. 
  2. Ketika memilih parfum, mintalah bantuan salesgirl untuk memberikan alternatif atau opini, tapi pèrcayakan keputusan pada selera Anda sendiri. 
  3. Kenakan parfum pada titiktitik nadi, misalnya pergelangan tangan bagian dalam, tunggu sampai 10 menit sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak. 
  4. Anda bisa mencoba dua parfum sekaligus, pada tangan kiri dan kanan, dan jangan lebih dari itu. Lebih dari dua parfum sekaligus akan membuat syaraf di hidung Anda tidak bisa bekerja optimal sehingga malah bisa membuat Anda salah pilih. 
  5. Jangan sesekali mencoba mencium bau parfum begitu disemprotkan. Alkohol yang menguap dan masuk ke hidung Anda menurunkan daya ciumnya. Tunggu beberapa saat. Kebanyakan parfum mengalami degradasi atau perubahan bau. 

Sebaiknya keputusan membeli parfum dilakukan setelah mengetahui seberapa cepat/besar degradasi aroma baunya. Katakanlah Anda ingin beli parfum untuk ke kantor. Amati bau saat awal pemakaian, setelah empat jam (pertengahan jam kantor) dan empat jam kemudian (saat pulang kantor. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact