Resep Buah Kurma untuk Kencantikan Kulit - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Resep Buah Kurma untuk Kencantikan Kulit

Resep Buah Kurma untuk Kencantikan Kulit

Resep Buah Kurma untuk Kencantikan Kulit


HARISEHAT.COM ~ Buah kurma, biasanya baru diingat orang bila mendekati bulan suci Ramadhan dan pada saat Lebaran. Padahal, buah kurma ini selalu ada sepanjang tahun dan bukan merupakan buah musiman. 

Selain bisa dinikmati dengan dimakan, ada lagi manfaat lain dari kurma. Kali ini berupa fungsi ampuhnya untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin B6 dan protein yang terdapat di dalamnya, ternyata sanggup mencegah dermatitis (infeksi kulit) dan membuat warna kulit menjadi segar dan tidak pucat. 

Resep homemade untuk kecantikan kali ini, mengetengahkan ramuan body scrub dari buah kurma yang dicampur dengan buah cranberries dan juice aprikot. Campuran dari bahan-bahan tersebut akan menghasilkan suatu ramuan perawatan kulit yang mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B6 dan protein, yang semuanya berguna untuk membersihkan, melembutkan dan menjaga kekenyalan kulit Anda. 

Cara membuatnya, sebagai berikut:
Bahan-bahan yang dibutuhkan: 

buah kurma 2 ons, 
8 buah cranberrries beku, 
2 cangkir juice aprikot (bisa dibeli di supermarket yang banyak menjual produk import), 
2 sendok teh oatmeal

Nah, setelah siap dengan bahan-bahannya, sekarang Anda tinggal memasukkan semua bahan ke dalam blender, dan proseslah hingga semua bahan menjadi lumat dan menjadi halus. 

Selanjutnya gunakan bahanbahan yang sudah menyatu tadi sebagai scrub pada saat mandi. Caranya, basahi tubuh Anda dengan air hangat, lalu lumurkan dan gosok tubuh Anda dengan campuran kurma dan aprikot tadi. Lakukan dengan lembut dan perlahan-lahan. 

Selanjutnya basahi tubuh Anda dengan air hangat, kemudian mandilah seperti biasa dengan air dingin. Jangan lupa mengenakan body lotion setelah Anda mandi, agar kulit mulus dan bersih tetap terjaga.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact