Sampo Anti Ketombe tidak Menghilangkan Ketombe - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Sampo Anti Ketombe tidak Menghilangkan Ketombe

Sampo Anti Ketombe tidak Menghilangkan Ketombe

Sampo Anti Ketombe tidak Menghilangkan Ketombe



HARISEHAT.COM ~ Ketombe terjadi karena adanya pertumbuhan kulit yang terlalu cepat sehingga kulit yang belum sepenuhnya mati didesak untuk gugur. Itulah sebabnya kulit kepala menjadi bersisik dan gatal. Penyebab terjadinya hal ini bisa dibagi dua, internal dan eksternal. 

Faktor internal di antaranya ketidakseimbangan hormon, kesehatan yang buruk, keringat berlebihan, alergi, kurang istirahat, stres, konsumsi berlebihan akan gula, lemak, tepung, kekurangan nutrisi, faktor genetik (keturunan). 

Penyebab eksternal diantaranya penggunaan yang berlebihan hairspray, gel, produk pewarna rambut, pengeriting rambut, cuaca dingin, ruangan yang terlalu panas, penutup kepala yang terlalu ketat, keramas kurang bersih, dan stres. 

Bagi orang tertentu, jamur Pityrosporum ovale juga bisa menyebabkan ketombe. Jamur ini terdapat pada semua orang dan umumnya tidak menyebabkan masalah. Pada dasarnya ketombe tidak bisa disembuhkan secara total, apalagi jika Anda tidak bisa menghindari penyebabnya. 

Yang bisa kita lakukan adalah mengontrolnya. Paling tidak dengan mencuci rambut minimal 3 hari sekali dan membilasnya dengan bersih, sebenarnya sudah cukup. Untuk penderita ketombe, umumnya kulit mengelupas setiap 3 hari. Untuk sampo anti ketombe, tidak ada yang benar-benar ampuh. Sebaiknya Anda coba sampai menemukan yang cocok. 

Alternatif lainnya Anda bisa mencoba resep berikut: 

Larutkan 10 aspirin ke dalam setengah gelas air hangat, usapkan dan pijat-pijat pada kulit kepala, biarkan 10 menit kemudian bilas sampai bersih. Untuk mendinginkan kulit kepala dan agar berbau segar, Anda bisa menggunakan daun mint segar yang direndam dalam air hangat dan biarkan mendingin dan simpan dalam botol. Gunakan setelah Anda membilas rambut sehabis keramas. Selain rambut berbau segar, air mint ini juga menghilangkan gatal di kulit kepala.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact