Tips Memakai Bulu Mata yang Aman - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Tips Memakai Bulu Mata yang Aman

Tips Memakai Bulu Mata yang Aman

Tips Memakai Bulu Mata yang Aman


HARISEHAT.COM ~ Merias mata membutuhkan eyeshadow, maskara dan eyeliner. Kini berbagai warna makeup untuk mata tersedia di pasaran. Anda bisa memakai warna sesuai dengan warna lipstik, pakaian, tas dan sebagainya. 

Yang perlu Anda perhatikan adalah ketebalan sapuan dan tipe mata Anda. 

Pemakaian Eyshadow. 

Gunakan warna terang di bawah alis dan warna lebih gelap di atas kelopak. Jika Anda ingin memakai warna-warna muda, gunakan lebih dulu eyeliner atau pensil mata di bagian atas garis bulu mata kelopak. Warna muda membuat mata Anda tampak lebih kecil, karena itu penggunaan eyeliner di atas garis bulu mata akan menganulir kesan tersebut. 

Maskara 

Warna hitam lebih 'aman' karena bisa masuk untuk semua warna eyeshadow. Tapi jika Anda ingin memakai maskara warna biru atau coklat, sebaiknya eyeliner atau pensil mata yang Anda gunakan berwarna sama. Bagi mereka yang matanya sensitif atau mengenakan lensa kontak, pilihlah produk maskara yang lembut, khusus untuk mata sensitif. Jika mata Anda berair (misalnya karena flu) atau saat musim hujan, pakailah maskara yang waterproof. 

Mata cekung sebaiknya memakai warna-warna pucat tapi sparkling untuk eyeshadownya. Sapukan tipis di atas kelopak sampai sedikit di luar sudut mata. Gunakan warna gelap pada lipatan dan baurkan dengan mata sekitarnya. Mata yang jaraknya berjauhan bisa 'didekatkan' dengan menggunakan eyeshadow warna gelap dari ujung dalam mata sampai tengah-tengah kelopak mata. 

Pakai warna yang lebih terang dari tengah kelopak sampai ke ujung luar mata. Lalu baurkan pertemuan warna di tengahtengah kelopak mata. Untuk mata yang jaraknya berdekatan, gunakan concealer pada kedua ujung dalam mata yang berbatasan dengan hidung. 

Gunakan garis mata setipis mungkin mulai dari ujung dalam ke bagian tengah dan tebalkan ke arah ujung luar mata. Untuk eyeshadow, gunakan warna pucat dan tipis pada bagian ujung dalam sampai tengah kelopak mata. 

Sedangkan dari tengah kelopak ke ujung luar, gunakan warna yang sedikit lebih gelap. Baurkan pertemuan kedua warna di tengah kelopak. 

Mata cantik 

Kelopak mata sering tak melipat sebagaimana mestinya ketika kurang atau pun kebanyakan tidur. Agar kelopak kembali tampil sebagaimana mestinya, ambil satu kantong the camomile. Celup di air hangat, jangan yang panas, angkat lalu kompres di mata yang tertutup.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact