Tips Memilih Celana yang Sesuai - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Tips Memilih Celana yang Sesuai

Tips Memilih Celana yang Sesuai

Tips Memilih Celana yang Sesuai


HARISEHAT.COM ~ Celana panjang bukanlah sesuatu yang dilarang untuk dikenakan di kantor. Beberapa jenis celana panjang malah dianggap trendi dan sangat pantas untuk dipadukan dengan atasan resmi. Agar tak salah kostum di kantor, perhatikan beberapa peraturan di bawah ini. 

Beberapa celana yang meskipun sedang "in" tetap tak layak untuk dipakai ke kantor, di antaranya adalah model cargo dan model draw-string. 

Celana dengan model-model tersebut lebih baik dikenakan di luar jam kerja. Kenapa? Inilah alasannya:


  1. Celana panjang dengan lipatan di bagian bawahnya terlihat terlalu sportif bagi wanita. Untuk pria, celana seperti ini justru terlihat lebih rapi. 
  2. Untuk wanita Asia yang berambut gelap, gunakan warna olive, navy, hitam atau abu-abu gelap. Warna coklat muda dan tua sangat cocok untuk menunjukkan profesionalisme.
  3. Bahan corduroy menampilkan kesan kasual. Bila memang ingin mengenakan celana panjang berbahan corduroy, pilihlah yang jalur-jalurnya besar ketimbang yang sempit. 
  4. Bila ingin mengenakan celana jeans, pastikan bahwa kemeja Anda "dimasukkan". Kecuali atasan Anda memang didesain untuk dibiarkan "keluar". Tambahkan jaket dan sepatu kulit.
  5. Kenakan ikat pinggang yang warnanya sama dengan sepatu Anda.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact