Tips Olahraga untuk Kesehatan Kulit - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Tips Olahraga untuk Kesehatan Kulit

Tips Olahraga untuk Kesehatan Kulit

Tips Olahraga untuk Kesehatan Kulit


HARISEHAT.COM ~ Olahraga sangat bermanfaat bagi kesegaran serta kecantikan kulit Anda. Dengan berolahraga sangat banyak manfaat yang didapat, seperti melancarkan peredaran darah serta oksigen ke seluruh tubuh sehingga kulit lebih sehat, elastis, tidak cepat mengalami penuaan, dan awet muda. 

Memang banyak sekali orang yang sangat malas untuk berolahraga, padahal dengan berolahraga akan sangat banyak sekali manfaat yang di dapat. Faktor waktu juga menjadi salah satu kendala orang tidak berolahraga. Seben arnya olahraga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tetapi bagi sebagian orang olahraga juga dapat m eni m bulkan masalah tersendiri, seperti timbul rasa perih dan panas, timbul jerawat, pegal-pegal dan sebagainya. 

A. Timbul Rasa Perih dan Panas? Apakah warna kulit Anda berubah ketika berolahraga? 

Hal itu sangatlah wajar, karena saat berlatih aliran darah di pembuluh yang ada di setiap permukaan kulit akan meningkat, karena banyaknya tekanan setiap kita melakukan suatu gerakan. Meskipun warna kulit berubah menjadi merah tidak dapat dielakan, tetapi rasa panas yang terasa membakar masih dapat Anda atasi. Usahakan kondisi tubuh Anda tetap dingin, sebaiknya kenakan pakaian khusus untuk olahraga (sesuai dengan kebutuhan olahraga), jangan lupa minum air putih yang cukup sebelum mulai berolahraga dan selama berolahraga. Dengan minum air putih Andapun akan terbebas dari rasa panas dan gerah saat olahraga, serta memenuhi kembali cairan tubuh yang hilang saat berolahraga. 

B. Olahraga Menyebabkan Timbulnya Jerawat dan Biang Keringat? 

Banyak orang yang enggan berolahraga karena dapat menimbulkan jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Olahraga dengan kondisi berjerawat justru lebih dapat membantu kita untuk mengetahui mengapa kulit tubuh kita bereaksi seperti itu saat berolahraga. Untuk mencegah terjadinya jerawat atau biang keringat, lakukan hal berikut: 

  1. Jagalah kebersihan saat berolahraga dan sesudahnya. 
  2. Rawatlah jerawat ataupun biang keringat dengan membersihkan timbunantimbunan sel kulit mati di permukaan kulit tubuh. 
  3. Optimalkan usaha untuk selalu memperhatikan kebersihannya. Pastikan adanya sirkulasi udara yang baik. 
  4. Jangan langsung mandi ataupun bersauna pada saat tubuh dalam kondisi masih berkeringat, lebih baik beristirahat sejenak sampai tubuh kembali kering dan tidak terasa panas lagiı.
  5. Pilihlah sabun mandi dan pembersih wajah yang bebas alkohol serta bahan kimia. 


C. Membuat Kulit Keriput? 

Olahraga sangatlah membantu memperlambat penuaan. Lalu apakah benar jika kita berolahraga dapat membuat kulit cepat keriput? Latihan memang dapat membuat kulit Anda tampak lebih tua, tetapi jika dilakukan secara berlebihan (over training). Lain halnya jika kita melakukannya secara teratur, tubuh kita akan menjadi lebih segar dan tampak awet muda. Olahraga juga sangat efektif untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact