Awas Cat Kuku Bisa Merusak Kuku - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Awas Cat Kuku Bisa Merusak Kuku

Awas Cat Kuku Bisa Merusak Kuku

Awas Cat Kuku Bisa Merusak Kuku

HARISEHAT.COM ~ Pada saat ini kuku sudah menjadi bagian dari program perawatan tubuh. Untuk beberapa orang mungkin kebiasaan memperhatikan soal kuku masih kurang. Padahal, kuku bisa membuat penampilan kita menyenangkan atau sebaliknya di hadapan banyak orang. 

Untuk sementara, ini bisa dilakukan. Hanya saja, kalau keterusan, bisa membuat kuku menjadi kusam akibat proses oksidasi, yakni proses kimia yang terjadi antara zat pewarna dengan udara, yang dapat menyebabkan warna berubah menjadi jelek. Kalau ini akibat terlalu sering menggunakan pewarna, berhentilah menggunakanannya dan biarkan warna kuku kembali ke warna alaminya, kira-kira selama tiga minggu. 

Kalau merasa bahwa kuku mudah patah terkelupas, Anda harus tahu penyebabnya dan cara mengatasinya. Kuku dapat rapuh karena dua hal:

1. Akibat kesalahan pemotongan. Potonglah kuku berbentuk oval. Haluskan kuku dengan gerakan satu arah. Jangan lakukan gerakan maju mundur untuk menghindari kuku jadi kasar dan mudah terkelupas. Setelah selesai, sikat dengan sabun lembut dan air hangat. Kemudian bilas, keringkan, dan gunakan krim pelembab. 

2. Akibat terlalu sering memakai cat kuku, terutama jika mengandung zat toluene maupun formadelhyde. Sebelum mengecat, gunakan lapisan pelindung, baik sebelum (base coat) maupun sesudah (top coat), agar cat tersebut tidak langsung kena permukaan kuku.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact