Bahaya Wanita Memakai Pembalut Harian - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Bahaya Wanita Memakai Pembalut Harian

Bahaya Wanita Memakai Pembalut Harian

Bahaya Wanita Memakai Pembalut Harian

HARISEHAT.COM ~ Mungkin pembalut harian ini lebih dikenal dengan pantyshield/panty-liner, sejenis pembalut haid namun lebih kecil dan tipis. Esensi pembalut harian ini adalah membuat vagina tetap kering dan sehat. Namun ada kalanya pembalut ini justru pemicu masalah. Baik dipakai jika Anda sedang keputihan, sehabis haid, dan dalam masa subur. 

Keputihan membuat celana menjadi basah sehingga membuat vagina Anda menjadi lembab dan gatal. Kondisi sehabis haid biasanya masih akan keluar bercakbercak darah, agar praktis sebaiknya pakai saja pembalut yang lebih tipis. 

Sedangkan masa subur atau ovulasi biasanya ditandai dengan keluarnya cairan putih yang cukup kental pada 2-5 hari setelah haid Anda selesai. Daripada nanti lembab, baiknya menggunakan pembalut harian. 

Buruk dipakai apabila Anda memakainya setiap hari tanpa alasan yang jelas. Hal ini sangat mempengaruhi pertukaran udara sekitar vagina Anda. Atau ketika Anda tidak mencuci bersih ketika selesai buang air kecil, atau tidak melap sampai kering air yang masih ada di sekitar vagina Anda akibat proses pencucian vagina. 

Kemudian jika Anda lalai mengganti pembalut harian padahal Anda tahu sudah basah, entah karena cairan vagina seperti keputihan atau percikan air seni. Jamur, iritasi, dan gatal, adalah reaksi yang dapat muncul akibat kecerobohan dalam memakai pembalut harian.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact