Empat Cara Mencegah Selulit pada Bokong - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Empat Cara Mencegah Selulit pada Bokong

Empat Cara Mencegah Selulit pada Bokong

Empat Cara Mencegah Selulit pada Bokong

HARISEHAT.COM ~ Anda sudah tahu kan kalau selulit itu adalah jaringan lemak yang 'terperangkap' pada lapisan kulit? Permukaannya kasar mirip kulit jeruk, dan sering 'berlabuh' pada bagian paha atau bokong. Apa penyebab utama timbulnya selulit, banyak teori yang memperdebatkannya. Yang pasti salah satunya adalah karena peredaran darah yang kurang lancar, di mana hal tersebut mengakibatkan lemak tak dapat terserap baik oleh darah. 

Hasilnya, ya lapisan kulit yang 'mengganggu' itu.Ironisnya, bukan hanya si tubuh subur yang terkena kemungkinan berbalut selulit. Tubuh langsing pun belum tentu terhindar dari 'ancaman' ini. 

Untuk mencegahnya agar tidak terus 'tertimbun', coba cermati beberapa langkah pencegahan berikut ini: 

1. Makanlah Makanan Rendah Lemak & Berzat Besi Tinggi 

Makan makanan yang rendah lemak dan mengandung kadar zat besi yang tinggi akan sangat membantu. Karena selain mudah dicerna, kandungan gizinya pun tinggi dan 'ampas'nya mudah dibuang. Sebaliknya, gula dan lemak hewani sangat sulit larut dalam darah. Mengganti roti biasa dengan roti gandum, juga dapat membantu proses pencernaan untuk memperlancar peredaran darah. 

2. Olah Raga Yang Teratur 

Jogging, aerobic atau yoga akan melancarkan peredaran darah semulus jalan tol. Ditambah lagi olahraga membuat otot bertambah kencang, begitu pula jaringan lemak yang berada di sekitarnya. 

3. Body Massage Menstimulasi Organ Tertentu 

Selain memperlancar peredaran darah, pijat dapat menjangkau daerah yang tidak terstimulasi lewat olahraga. Misalnya daerah lutut bagian dalam. Menurut ilmu refleksologi, menstimulasi daerah tersebut dapat berpengaruh pada kerja limpa, yang kerjanya menghancurkan racun dalam lemak. Lakukanlah pijatan masing-masing selama dua menit pada bagian tersebut, sebelum Anda mulai beraktivitas. 

4. Stres Jangan Jadikan Teman 

Stres tidak hanya membuat Anda jadi darah tinggi, tapi juga membuat tubuh Anda berselulit. Karena bila Anda merasa tegang, pembuluh darahpun tersumbat. akibatnya, lemak yang harusnya mengalir lewat darah menjadi terhambat dan menimbun. Bila stres menyerang, beristirahatlah dahulu dan ambil napas dalam-dalam. Sedikit bermeditasi dan mengatur irama napas Anda, dijamin dapat membuat Anda tenang kembali.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact