Empat Tips Menghilangkan Noda pada Pakaian Kesayangan - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Empat Tips Menghilangkan Noda pada Pakaian Kesayangan

Empat Tips Menghilangkan Noda pada Pakaian Kesayangan

Empat Tips Menghilangkan Noda pada Pakaian Kesayangan


HARISEHAT.COM ~ Tidak selalu kita bisa terhindar dari noda-noda yang 'menyerang' baju, terutama baju kesayangan kita. Ada banyak macam noda membandel yang tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan deterjen biasa. Noda tinta adalah salah satunya. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda tinta, hanya dengan menggunakan produk 'rumahan'. 

Untuk mempraktikkannya, coba ikuti langkah-langkah berikut: 

1. Untuk noda tinta yang belum terlalu lama, pertolongan pertama adalah dengan menggosoknya dengan alkohol. Langkah ini bisa segera mengusir noda. 

2. Bila sudah cukup lama, coba gunakan hairspray yang mengandung aerosol. Caranya dengan menyemprotkannya pada lap kering, kemudian gosok-gosokkan pada tempat yang terkena noda. Zat aerosol mungkin saja dapat menghi langkan tinta. tapi kelemahannya bisa meninggalkan residu yang lengket pada pakaian. 

3. Baju berwarna terkena tinta? Rendamlah pada air susu selama beberapa menit. Kemudian angkat dan kuceklah sebentar. Masukkan lagi ke dalam larutan susu, sebelum akhirnya dicuci dengan air dingin. Zat laktosa di dalamnya dapat meluruhkan tinta sedikit demi sedikit. Anda hanya perlu ekstra kesabaran sebelum semua nodanya hilang. 

4. Kalau baju putih yang terkena tinta, Anda bisa menggunakan cara berikut : peras air jeruk lemon dan campurkan sedikit garam. Gunakan ramuan tersebut dengan menggosokkannya pada noda tinta. Fruit acid bercampur dengan yodium bisa menjadi penghilang noda yang dahsyat, dan tidak meninggalkan noda sedikitpun.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact