Jangan Tertipu dengan Sunblock - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Jangan Tertipu dengan Sunblock

Jangan Tertipu dengan Sunblock

Jangan Tertipu dengan Sunblock


HARISEHAT.COM ~ Kulit masih saja 'gosong' walaupun sudah menggunakan sunblock atau sunscreen? Padahal menurut panduan artikel kecantikan, SPF sudah tepat seperti yang disarankan. Jangan langsung menyalahkan matahari, jangan pula salahkan kulit Anda. 

Namun belum tentu juga produk tabir surya bisa dijadikan kambing hitam. Pikirkan yang satu ini, jangan merasa puas hanya dengan melihat kode rating SPF (Sun Protector Factor) pada label produk tabir surya yang Anda miliki. 

Sunscreen SPF belum tentu bisa melindungi kulit Anda dari ancaman kanker kulit dan penuaan dini. Coba Anda balik ingredients. Bila di situ tertera titanium dioxide, zinc oxide atau avobenzone, maka artinya Anda sudah cukup aman. 

Ketiga zat kimia tersebutlah yang memberikan perlindungan dari radiasi UVA dan UVB, dengan atau tanpa faktor sunscreen. packagingnya dan teliti bagiannya.

Selain semakin banyak piliham, semakin ketat pula persaingan produk kecantikan yang kita jumpai di berbagai counter kosmetik. Makanya, kita sebagai pemakailah yang harus bisa lebih berhati-hati dalam memilih. Yang perlu Anda ketahui, sebagian besar krim tabir surya, yang terbaik sekalipun, hanya mampu menahan 20 % sinar UVA dan 80% sinar UVB. 

UVA sendiri adalah sinar ultraviolet A yang bisa menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. Sedangkan UVB atau sinar ultraviolet B, adalah penyebab kulit Anda menjadi 'gosong' terbakar matahari.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact