Tiga Kebiasaan Salah yang Dilakukan Wanita dalam Merawat Diri - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Tiga Kebiasaan Salah yang Dilakukan Wanita dalam Merawat Diri

Tiga Kebiasaan Salah yang Dilakukan Wanita dalam Merawat Diri

Tiga Kebiasaan Salah yang Dilakukan Wanita dalam Merawat Diri



HARISEHAT.COM ~ Wanita seringkali melakukan kesalahan tanpa sadar. Kesalahan yang dia rasa benar karena terlalu biasanya melakukan hal itu. Apa saja kesalah tersebut? Berikut tiga kesalahan yang biasa wanita lakukan:

1. Menggunakan hairdryer panas terlalu sering. 

Sebaiknyan gunakan seperlunya. Saat rambut Anda masih basah sebaiknya, menggunakan sisir jarang. Jangan pernah menggunakan sikat rambut pada rambut yang basah. Setidaknya kondisi rambut kering hingga 70 persen, baru menggunakan sikat rambut. Arahkan hair dryer ke bawah batang rambut, dari akar sampai ke ujung, untuk mendapatkan rambut yang lebih halus. Saat blow dry rambut, sebaiknya gunakan putaran warm pada dryer, dan gunakan putaran cool untuk menguatkan ikal dan ombak rambut. 

2. Biasa Ngemil Kuku Sendiri

Pada sebagian orang hal ini menjadi kebiasaan. Entah saat dia nervous atau mungkin saja itu merupakan kesenangannya. Penggigitan kuku mengakibatkan pola pertumbuhan yang tidak beraturan, melunakkan kuku dan menghasilkan ujung kuku yang bergerigi. Untuk menghindari kebiasaan jelek ini, Anda dapat memberikan pewarna kuku yang baunya kurang enak. Atau Anda berikan kuku artifisial, agar Anda tidak dapat menggigitnya lagi. Alasan apapun kebiasaan Anda menggigit kuku, yang pasti estetika jari jemari Anda menjadi jelek.

3. Menggunakan perona pipi yang gagal. 

Anda harus benarbenar yakin, bahwa penggunaan perona pipi sebenarnya untuk memberikan kesan tulang pipi yang menonjol. Dan memberikan kesan tidak pucat pada wajah. Karena itu Anda harus memberikan perona pipi sekadarnya saja. Jangan sampai seperti bentuk telut ceplok. Tentu saja wajah Anda akan tampak seperti badut. Jika kulit Anda kekuningan atau keputihan, sebaiknya pilih perona yang warnanya agak pink. Namun yang warnanya agak orange pun masih layak. Sedangkan mereka yang memiliki warna kulit agak sawo matang, sebaiknya hindari perona pipi warnanya pink. Paling sesuai pilih yang warnanya agak kecoklatan.

Anda termasuk yang mana?

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact