6 Langkah Sukses Berdiet - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

6 Langkah Sukses Berdiet

6 Langkah Sukses Berdiet

6 Langkah Sukses Berdiet

HARISEHAT.COM ~ Sering kali kita merasa gagal melakukan diet. Ini terjadi apabila kita melakukan diet terlalu ketat sehingga kita merasa tersiksa lahir batin. Diet ketat juga sering memberikan efek yoyo, yaitu berat badan yang mudah turun dan mudah naik kembali secara cepat. Padahal apabila kita melakukan diet dengan tepat, diet akan terasa nyaman dan menyenangkan. 

Berikut tips agar Anda dapat melakukan diet dengan lebih nyaman:

1. KONSUMSILAH MAKANAN dari kualitasnya, bukan kuantitas. Belajarlah untuk menikmati makanan yang Anda sukai dalam jumlah yang lebih kecil, tetapi dengan rasa yang lebih enak. Misalnya, apabila Anda gemar makan cokelat, lebih baik membeli cokelat yang berkualitas tinggi yang dibungkus kecil-kecil untuk perorangan daripada cokelat besar untuk ukuran ke- luarga. 

2. NIKMATILAH setiap makanan yang masuk ke mulut Anda. Makanlah perlahan-lahan dan rasakan kelezatannya setiap kali Anda mengunyah, karena tubuh umumnya membutuhkan waktu 20 menit untuk merasakan kenyang. 

3. PERIKSA KEADAAN ANDA sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan 70% orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan sering Mereka berpikir mereka makan cukup sedikit, tetapi tetap saja gemuk. Untuk itu buatlah suatu "catatan harian makanan" dengan menuliskan salah perhitungan terhadap apa yang mereka makan. apa saja yang sudah Anda makan setiap hari, termasuk remah-remah biskuit yang mungkin Anda curi dari dasar kalengnya. 

4. PELIHARALAH MOTIVASI. Ingatlah motivasi Anda dalam melakukan pelangsingan tubuh. Minta pada teman-teman untuk mendukung program pelangsingan yang Anda lakukan. Katakan kepada mereka betapa pentingnya bagi Anda untuk mencapai tujuan Anda menjadi langsing. 

5. JANGAN ABAIKAN SARAPAN. Sereal dengan buah-buahan dan secangkir susu rendah lemak, atau buah-buahan dengan setangkup roti bakar dan telur rebus akan membuat Anda cukup bertenaga setiap hari. 

6. LAKUKAN OLAHRAGA SETIAP HARI. Pilihlah olahraga yang paling Anda sukai. Berjalan kaki adalah olahraga yang paling murah, dan berjalan kaki 25 menit yang dilakukan setiap hari lebih cepat menurunkan berat badan daripada jogging 10 menit perhari.

(Rahasia Sehat, Pengetahuan Praktis Hidup Sehat untuk Orang Cerdas, Sabrina Maharani, Katahati, 2007).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact