Awet Muda berkat Rajin Shalat - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Awet Muda berkat Rajin Shalat

Awet Muda berkat Rajin Shalat

Awet Muda berkat Rajin Shalat


HARISEHAT.COM ~ Mengerjakan shalat memiliki manfaat yang sangat besar bagi diri orang yang melakukannya, baik dari segi agama maupun duniawi. Shalat merupakan taman yang penuh dengan wewangian, kenikmatan dan hal-hal berharga lainnya. Dalam shalat terdapat kelezatan, kebaikan dan cinta kasih yang paling berharga. Shalat juga merupakan puncak kebahagiaan dan kesenangan yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada umat Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Sebuah penelitian yang terbaru menyimpulkan bahwa shalat lima waktu, shalat sunnah dan shalat malam jika dilaksanakan dengan penuh kekhusyu'an dan tafakur bisa menjadi salah satu faktor penting terjadinya proses alami yang membantu mempartisi hormon yang membuat orang tampak muda. Hormon tersebut dikenal dengan nama hormon "melatonin'. Dengan demikian, hormon tersebut akan memperlambat munculnya gurat-gurat ketuaan. 

Shalat adalah rukun Islam yang kedua dan dilaksanakan sebagai bentuk ibadah dan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Terlebih lagi di dalam shalat terdapat keberkahan yang tidak clapat dibantah oleh ilmu pengetahuan. Para dokter sepakat bahwa berusaha untuk membuat hati tenang, gembira dan menghilangkan keresahan merupakan faktor penting yang mendatangkan kesehatan dan menolak berbagai penyakit, dan yang demikian itu bisa kita rasakan dan lihat dalam shalat yang dilaksanakan dengan khusyu', terlebih pada saat shalat malam. 

Melaksanakan shalat dengan khusyu' dapat membuat hati menjadi tenang, dada menjadi lapang dan jiwa menjadi tenteram. Shalat membuat perilaku seseorang menjadi baik dalam berinteraksi dengan orang lain, membuat wajah berseri-seri sehingga terlihat lebih muda.

(Ahmad bin Salim Baduweilan, Misteri Pengobatan dalam Shalat, 2007)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact