Khasiat Lebah untuk Pengobatan III: Apitherapy - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Khasiat Lebah untuk Pengobatan III: Apitherapy

Khasiat Lebah untuk Pengobatan III: Apitherapy


Khasiat Lebah untuk Pengobatan III: Apitherapy

HARISEHAT.COM ~ Penelitian terbaru mengenai terapi dengan sengatan lebah telah dilakukan oleh seorang ilmuwan Mesir yang bernama Dr. Ali Munis. Dia menggunakan sengatan lebah untuk menyembuhkan hepatitis. Disyaratkan, virus berada pada fase aktif B. 

Pada suatu hari (di tahun 1879) seekor lebah telah menyengat dr. Filip TerĨ di kota Vienna, Austria. Anehnya, penyakit rematik yang dideritanya justru terasa berkurang. Setelah itu dia melakukan kajian khusus terhadap sengat lebah dan mulai melakukan terapi dengan racun lebah ke daerah-daerah yang lebih luas. 

Seorang dokter bernama dr. Naum Petrovich Joirich, dalam bukunya yang khusus membahas tentang lebah dan pengobatan berkata, "Sesungguhnya pengobatan rematik dengan sengat lebah tidak hanya digunakan saat gagalnya pengobatan lain. Namun sebaliknya, setelah didapatkan hasil diagnosa yang pasti, kami sarankan agar menggunakan racun lebah sesegera mungkin. Dalam keadaan itu, jumlah pasti sengatan yang cukup untuk penyembuhan sekitar 200 sengatan dan terkadang dengan 100 sengatan penderita itu sembuh total. 

Peringatan: Para peneliti menegaskan bahwa ada beberapa penyakit yang tidak boleh diterapi dengan menggunakan sengat lebah tanpa seizin dokter, seperti Diabetes Mellitus (penyakit gula), Atherosklerosis (pengerasan pada pembuluh darah arteri), dan serangan jantung. 

Mereka mengatakan bahwa racun lebah itu seperti racun ular, keduanya sama- sama berpengaruh terhadap seluruh anggota badan yang dikontrol oleh saraf. Terkadang dapat menimbulkan kematian akibat terjadinya paralisis (kelumpuhan) otot pernafasan. Oleh karena itu, pemanfaatkan terapi dengan sengat lebah ini harus dilakukan dengan pengawasan dokter ahli.

(Syihab Al-Badri Yasin, 20 Warisan Pengobatan Nabi, Pustaka Arafah, 2012)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact