Khasiat Berbagai Jenis Ginseng Korea - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Khasiat Berbagai Jenis Ginseng Korea

Khasiat Berbagai Jenis Ginseng Korea

Khasiat Berbagai Jenis Ginseng Korea

Sejauh ini ginseng masih dipercaya berkhasiat untuk mening- katkan kekebalan tubuh. Ginseng bermanfaat sebagai suplemen dalam tubuh, mencegah penyakit kanker, kencing manis, fungsi jantung, darah tinggi, pencernaan, stres, daya ingat dan juga untuk pertumbuhan anak. Dipercaya sebagai energi untuk obat kuat. Untuk membantu kesuburan wanita yang sulit hamil. Bermanfaat untuk imunisasi dan antiaging, kosmetik di Korea rata-rata menggunakan ginseng. 

Jenis-jenis ginseng di Korea juga sangat beraneka ragam bukan hanya berbentuk utuh seperti ginsengnya saja. Berikut jenis-jenis ginseng yang ada di Korea: 

✓ Akar kering ginseng tradisional direndam dengan arak. Penggunaannya, rebus dengan air. Fungsinya, mengem- balikan tubuh kita setelah operasi. Cukup diminum 1 atau 2 kali dalam sebulan. Akar dapat disimpan di kulkas. 

✓ Akar ginseng alami direndam dengan madu. Bentuknya seperti jenang. Fungsinya, untuk daya ingat, stres, pikun, sakit kepala, dan keseimbangan hormon.

✓ Ginseng ekstra yang paling populer. Bentuknya seperti kecap manis. Fungsinya, membantu sirkukasi darah kencing manis, asam urat, dan rematik. Karena fungsinya untuk organ dalam tubuh cocok untuk orang dewasa dan orang tua. Satu sendok makan langsung, campur ke dalam air hangat. Boleh dicampur madu murni. 

✓ Ada juga kapsul ginseng dan fungsinya sama dengan ginseng ekstra. 

✓ Ginseng bubuk, paling terkenal di Asia Tenggara terutama Indonesia. Fungsinya, membantu pernapasan, asma, sinusitis, baik bagi perokok, sariawan, dan melindungi mata. Terlalu lama di ruangan ber-AC, membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak-anak. Cara mengonsumsinya, 1 sampai dua sendok, anak-anak setengah, dicampur di minuman. Tapi ingat, jangan dimasukkan ke dalam minuman mengandung kafein seperti kopi atau teh karena akan menghilangkan kandungan saponin-nya.

✓ Bubuk ginseng juga digunakan untuk kecantikan. Bisa dicampurkan ke masker wajah ditambahkan dengan yoghurt atau krem malam. Penggunaan teratur untuk kulit sensitif, dan anti penuaan dini. Produk internasional kosmetik sudah menggunakan bubuk ginseng walaupun hanya 3 persen.  

(Femi Olivia, Awet Muda Ala Korea)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact