Mandi Uap Ala Korea (JjimJilBang) - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Mandi Uap Ala Korea (JjimJilBang)

Mandi Uap Ala Korea (JjimJilBang)

Mandi Uap Ala Korea (JjimJilBang)

Mandi uap merupakan mandi dengan menguapi seluruh badan di tempat (ruang) mandi uap yang biasa disebut dengan sauna. Sauna sangat populer di Korea untuk merilekskan tubuh, dan orang Korea biasanya rutin pergi ke sauna. 

Di dunia kedokteran, praktisi medis mendukung penggunaan sauna dan mandi uap untuk manfaat fisik dan mental. Terapi mandi uap juga berfungsi memperlancar aliran darah. Hal itu sekaligus akan memperlancar suplai nutrisi ke seluruh tubuh. Berikut beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan terapimandi uap:

✓ Relaksasi 
Terapi uap dinyatakan efektif meredakan kecemasan. Dengan meredakan kecemasan, segala gangguan yang berkaitan seperti stres juga akan ikut menurun. Uap akan membuat kita relaks. 

✓ Tidur nyenyak 
Terapi uap terbukti efektif membuat orang tidur lebih mudah dan meningkatkan durasi siklus REM (tahapan tidur ketika sebagian besar mimpi yang bisa diingat terjadi). Para dokter biasanya menganjurkan penggunaan uap sebagai pengganti obat tidur. 

✓ Meredakan flu. 
Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Otolaryngo- logy menemukan bahwa menghirup uap efektif meredakan gejala-gejala flu dan memperlancar saluran pernapasan. Bahkan sebelum studi dilakukan, terapi uap telah lama digunakan untuk meredakan gejala-gejala flu. 

✓ Detoksifikasi 
Panas akan mempercepat proses kimia di dalam tubuh, dan terapi uap merupakan salah satu pilihan yang paling mudah dan sederhana untuk mengeluarkan racun-racun yang menumpuk di dalam tubuh. 

(Femi Olivia, Awet Muda Ala Korea)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact