Pernapasan Perut Untuk Menurunkan Berat Badan - HARISEHAT.COM

Breaking

logo

Pernapasan Perut Untuk Menurunkan Berat Badan

Pernapasan Perut Untuk Menurunkan Berat Badan

Pernapasan Perut Untuk Menurunkan Berat Badan.

Pernapasan perut adalah dasar pernapasan qigong. Pernapasan ini meningkatkan secara perlahan aktivitas diafragma dan efektif membuat perut, usus, dan paru menjadi aktif. Pernapasan perut adalah dasar dari pernapasan diet akupresur, dan bisa menurunkan berat badan jika dilakukan setiap hari. 

Lakukan pernapasan perut secara tepat. Berikut cara melakukannya: 

1. Berdiri dengan kaki dibuka paling sedikit selebar bahu, tubuh rileks dan tarik perut ke dalam, naikkan ke atas sedikit demi sedikit. 

2. Tarik napas dari hidung sambil dada memanjang di kanan dan kiri. Jaga bahu rileks. Anda akan merasakan tekanan di perut dan pinggul. Jika sudah terbiasa, perut akan berkontraksi secara otomatis. 

3. Tarik napas sampai tak bisa bernapas lagi dan perut membesar secara perlahan. 

Tujuan penting dari pernapasan perut adalah perut berkontraksi sebanyak mungkin. Jika pernapasan ini dilakukan setiap hari, kerja saraf otonom akan menjadi aktif. Untuk yang bekerja secara aktif membuat pengeluaran hormon thyroid, hormon adrenal cortex, dan hormon seks menjadi aktif, metabolisme lemak meningkat. Perut jadi kecil dan meningkatkan efek perampingan. Karena metabolisme jadi lebih baik, kulit juga jadi lebih cantik. 

Latihan pernapasan ini membuat fungsi seluruh tubuh aktif. Baik bagi yang ingin merampingkan perut atau membuat garis pinggul cantik. Hindari teknik pernapasan ini selama menstruasi. Selamat mempraktekkan.

(Femi Olivia, Awet Muda Ala Korea)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact